Google Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

20 November 2008

Pengaturan Dasar

. 20 November 2008
Bookmark and Share

Sebelum kita berlayar dalam gelombang per-blogger-an, tidak ada salahnya terlebih dulu mengenal pernak-pernik pengaturannya. Terdapat beberapa pengaturan yang seharusnya dikenal, antara lain; dasar, publikasikan, format, komentar, arsipkan, feed situs, email, openID, dan izin. Dalam pengaturan dasar terdapat beberapa hal yang dapat kamu eksplorasi, yakni :

  1. Judul : Judul secara otomatis akan langsung terisi, sesuai dengan langkah pertama dalam pembuatan blog di blogger.com.
  2. Uraian : Isi dengan kata-kata singkat yang menggambarkan tentang blog kamu (maksimal 500 karakter).
  3. Tambahkan blog anda ke daftar kami? : Rekomendasi "Ya". Blog Terdaftar dapat dihubungkan ke Blogger.com, seperti homepage Blogger, Blogger Play, dan Blog Selanjutnya. Apabila Anda memilih "Tidak" blog Anda tidak akan tampil di tempat tersebut, namun masih tersedia di Internet. Blog ini akan tetap ditampilkan di dalam profil Anda kecuali apabila Anda menyembunyikannya.
  4. Biarkan mesin pencari menemukan blog Anda? : Rekomendasi "Ya". Apabila Anda memilih "Ya" kami akan memasukkan blog Anda ke dalam Penelusuran Blog Google dan menge-ping Weblogs.com. Apabila Anda memilih "Tidak", semua orang masih dapat melihat blog Anda namum mesin telusur tidak akan dapat merayapinya.
  5. Tampilkan Editing Cepat di Blog Anda? : Rekomendasi "Ya". Kalau Anda telah masuk ke Blogger, mengedit entri dari blog dapat dilakukan dengan satu klik. Kalau "Tidak" berarti pengeditan harus dilakukan pada saat login kemudian pilih "Edit Entri".
  6. Tampilkan Link Posting email? : Rekomendasi "Ya". Link email posting akan memungkinkan pengunjung Anda dengan mudah mengirimkan posting email dari blog Anda ke teman-teman mereka.
  7. Konten Dewasa? : Rekomendasi "Tidak". Apabila Ya dipilih, orang yang membuka blog Anda akan melihat pesan peringatan dan akan diminta untuk mengkonfirmasikan bahwa mereka ingin tetap melanjutkan melihat blog Anda.
  8. Tampilkan Mode Compose untuk semua blog Anda? : Rekomendasi "Ya". Menambah mode Compose ke Editor Posting Anda. (Juga dikenal sebagai editor wysuwyg ).
  9. Aktifkan Transliterasi? : Rekomendasi "Nonaktifkan". Menambahkan tombol ke toolbar untuk mengkonversi kata dari Inggris ke bahasa yang dipilih. (Anda dapat mengubah bahasa dalam Editor Kiriman nanti).
Jika sudah selesai jangan lupa klik disimpan ("Simpan Setelan")

Hapus Blog Anda? : Ini akan menghapus blog secara otomatis termasuk semua posting Anda.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Tukar Link dan Promosi Website - Webkios Direktori gratis untuk promosi dan tukar link website indonesia dengan berbagai macam kategori. Tambahkan website anda sekarang!

Posting yang Berkaitan :

 

Komunitas Blog Indonesia

blog-indonesia.com Indonesia-Blogger-Community KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia

Blog Direktori

Bloglisting.net - The internets fastest growing blog directory
Blog Directory & Search engine
Internet Blogs - Blog Catalog Blog Directory


Suka-Suka.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com
Suka-Suka.com | Fitur Gratisan Internet, SEO, Trik Blogger, Review dan Download Freeware atau Software