Google Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

18 Januari 2009

Sudahkah Alexa Rank Hadir di Blogmu

. 18 Januari 2009
Bookmark and Share


Alexa Rank atau Peringkat Alexa adalah sebuah peringkat yang di buat oleh Alexa.com untuk website atau blog berdasarkan banyaknya trafik atau kunjungan terhadap website atau blog tersebut, dan data trafik atau kunjungan tersebut adalah berdasarkan informasi dari jutaan pengguna internet yang memasang Toolbar alexa pada browser internet mereka.

Dari mana Alexa.com mengetahui Jumlah trafik atau kunjungan di blog kita?
Sesuai definisi di atas, informasi yang di dapat oleh alexa.com adalah bersumber dari toolbar alexa yang terpasang pada jutaan komputer pengguna internet. Dengan terpasangnya alexa toolbar pada browser yang kita pakai, maka alexa.com akan mengetahui berapakah jumlah pengunjung serta page view (jumlah halaman yang di lihat) pada website atau blog. Setelah data terkumpul maka mesin alexa akan secara otomatis membuat ranking atau peringkat pada website atau blog tersebut.

Peringkat alexa atau alexa rank di mulai dari peringkat 1 sampai peringkat selanjutnya. Peringkat yang paling bagus adalah peringkat satu (1), sama halnya dengan peringkat disekolah, anak yang mendapatkan peringkat satu adalah anak yang paling pinter di kelas tersebut. Semakin kecil nilai peringkat alexa, maka kualitas peringkat tersebut semakin baik, ini berbanding terbalik dengan yang namanya Google Page Rank, jika google page rank semakin besar angka peringkatnya, maka semakin bagus.

Seberapa Pentingkah Alexa rank atau Peringkat Alexa bagi sebuah Website atau Blog?

Bagi anda pemilik website atau blog yang tidak menjadikan web atau blognya tersebut untuk mencari uang di internet, maka alexa rank atau peringkat alexa tidak begitu berguna. Akan tetapi walaupun tidak berguna, terkadang alexa rank menjadi sebuah gengsi tersendiri, karena jika alexa rank bagus maka boleh di bilang website atau blog tersebut adalah sebuah blog yang populer. bener ngga yah? tergantung kepada diri masing-masing tentunya.

Berbeda dengan pemilik web atau blog yang tidak menjadikan web atau blog miliknya sebagai tempat untuk mencari uang di internet, alexa rank atau peringkat alexa sangat penting sekali bagi anda yang menjadikan web atau blog sebagai tempat untuk mencari uang di internet. Kenapa sangat penting? karena tempat-tempat mencari uang di internet seperti Teks Link ads, Sponsored Review, ReviewMe, ask2link serta web-web penghasil uang lainnya menjadikan alexa rank sebagai tolok ukur. Semakin bagus alexa rank yang anda miliki, maka akan berbondong-bondong pula para pemasang iklan atau adverstiser yang mau memasang iklan di web atau blog anda, ini artinya $ akan sangat mudah untuk masuk ke kantong anda.

Tips singkat cara meningkatkan alexa rank?

Ada beberapa cara agar alexa rank dapat meningkatkan peringkat blog kamu, antara lain :
  • Memasang Alexa Toolbar di browser internet yang kamu pakai : Bagi pengguna IE download disini sedangkan Firefox download disini.
  • Memasang alexa Widget di blog : Ini adalah alternatif lain agar mesin alexa mengetahui jumlah pengunjung blog secara akurat, karena tidak semua pengunjung web atau blog kita memasang alexa toolbar di browser internetnya. ika kamu masih merasa kesulitan memasang alexa widget di blog, silahkan baca posting tentang “Tutorial Pasang Widget Alexa di Blog”.
  • Buatlah tulisan di blog kamu mengenai alexa : Dengan membuat tulisan tentang alexa, maka para pengunjung setia blog anda akan tertarik menggunakan tool alexa, ini tentunya menguntungkan karena data yang masuk ke alexa akan sangat lancar.
Sumber :

Blog Kang Rohim di kolom-tutorial.blogspot.com :
  1. Apa Sih Alexa Rank Atau Peringkat Alexa Itu?
  2. Tips Meningkatkan Alexa Rank
  3. Tutorial Pasang Widget Alexa di Blog

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Tukar Link dan Promosi Website - Webkios Direktori gratis untuk promosi dan tukar link website indonesia dengan berbagai macam kategori. Tambahkan website anda sekarang!

Posting yang Berkaitan :

 

Komunitas Blog Indonesia

blog-indonesia.com Indonesia-Blogger-Community KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia

Blog Direktori

Bloglisting.net - The internets fastest growing blog directory
Blog Directory & Search engine
Internet Blogs - Blog Catalog Blog Directory


Suka-Suka.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com
Suka-Suka.com | Fitur Gratisan Internet, SEO, Trik Blogger, Review dan Download Freeware atau Software